7 Rahasia Guru Preschool

7 Rahasia Guru Preschool - Anda bergulat selama sepuluh menit dengan anak Anda yang berumur 3 tahun untuk mengenakan jaketnya, namun guru prasekolahnya memiliki sepuluh anak (termasuk Anda) yang berpakaian untuk tempat bermain dalam waktu kurang dari tiga. Apa rahasianya? Sebagian, tentu saja, keuntungan dari tidak menjadi orangtua — anak-anak benar-benar lebih cenderung berperilaku untuk orang luar.



Tapi bukan itu saja. Guru mengembangkan berbagai macam trik untuk membantu anak-anak belajar, menjaga kelas lebih efisien, dan membuat pekerjaan mereka lebih menyenangkan. Ini tidak mengherankan. Guru prasekolah memiliki tahun demi tahun pengalaman dengan kelompok usia yang menantang ini. Untungnya, mereka lebih dari bersedia untuk berbagi kunci keberhasilan mereka dengan orang tua yang bersemangat (dan kadang-kadang frustrasi):


Rahasia # 1: Anak-anak prasekolah tidak perlu membuang waktu.

Mengapa anak Anda tampaknya menghalangi upaya Anda untuk mengeluarkan Anda setiap pagi tetapi langsung berbalik ketika gurunya mengumumkan sudah waktunya untuk kembali dari tempat bermain? Penjelasannya cukup sederhana, : "Ketika kami mengatakan sesuatu, mereka tahu kami bersungguh-sungguh." dia secara rutin melihat orang tua memberi tahu anak mereka saatnya meninggalkan taman bermain, tetapi kemudian berhenti dan mengobrol dengan orang tua mereka sendiri, atau menikmati penundaan yang tak terhitung jumlahnya dan permintaan untuk "hanya satu slide lagi." "Anda harus menindaklanjuti," katanya. "Jika tidak, menjadi jelas bahwa anak Anda tidak benar-benar harus melakukan apa yang Anda katakan ketika Anda mengatakannya."

Ini berarti memberikan beberapa peringatan yang lembut tetapi tegas mulai lima menit sebelum waktunya berangkat (atau datang ke meja, dan seterusnya), kemudian mengumumkan waktu keberangkatan secara pasti dan benar-benar masalah. Anda mungkin harus pergi dan menyendongnya beberapa kali (yang harus Anda lakukan tanpa ragu-ragu) sampai ia tahu Anda serius.

Anak-anak juga menanggapi isyarat yang bisa mereka lihat, dengar, atau hitung. Jika seorang anak mengalami kesulitan mengucapkan selamat tinggal, "putuskan sejumlah pelukan dan ciuman,". Segera dia akan datang untuk mengharapkan dan menerima rutinitas itu.

Ia memainkan beberapa nada yang sama pada piano setiap hari sebagai sinyal bahwa permainan gratis berakhir. Anda mungkin secara teratur menggunakan bel atau timer telur atau berkedip lampu di ruangan untuk efek yang sama, apakah untuk membuat semua orang datang ke meja makan atau untuk menandai bahwa sudah waktunya untuk menyingkirkan mainan. Menghitung (seperti dalam "Saya akan menghitung sampai tiga puluh, dan kemudian saya ingin melihat kamar yang bersih") juga menginspirasi para siswa untuk selesai mengambil dengan terburu-buru. "Saya sering mendengar orang tua berjanji memperlakukan anak-anak untuk membuat mereka melakukan sesuatu," katanya. "Tapi itu jarang diperlukan — pujian dan prestasi sendiri sangat berarti, sama seperti insentif materi."


Membiarkan anak berlomba melawan dirinya sendiri membantunya terburu-buru dan juga memberikan kesempatan belajar yang hebat,. Dia menyarankan waktu bersiap-siap untuk tempat tidur, sekolah, dan seterusnya dengan stopwatch, lalu grafik atau memetakan hasil di dinding setiap hari. Selain mengajarkan tentang grafik dan grafik, metode ini memungkinkan anak Anda membandingkan kecepatannya pada hari yang berbeda, katanya, dan bahkan dapat mendorongnya untuk mengalahkan waktu terbaiknya.

Rahasia # 2: Anak-anak dapat menangani gunting dan pena lebih awal dari yang Anda kira.Ingin membantu anak mereka mengembangkan kemampuan menulis dan keterampilan motorik halus lainnya, sebagian besar orangtua hanya memberinya pensil, gunting anak-aman, dan kertas. Tetapi sedikit latihan dapat mencegah frustrasi nantinya. ia memiliki murid-muridnya belajar keterampilan dasar dan gerakan dengan kegiatan seperti mengambil mur dan blok kecil dengan penjepit dapur, merangkai manik-manik, menggulung tanah liat, dan bahkan memotongnya dengan gunting. "Dengan tanah liat, tidak masalah bagaimana anak-anak memotongnya," katanya. "Mereka bisa memotong mana saja dan benar-benar membangun otot-otot halus di tangan mereka."Setelah anak Anda menjadi mahir, biarkan dia memotong kertas asli — tetapi dengan cara yang menjamin kesuksesannya. "Untuk anak prasekolah, mencoba untuk memotong gambar sering terlalu banyak — gunting itu terperangkap di kertas dan dia tidak bisa pergi ke mana pun," katanya, "Potongan kertas tipis bekerja lebih baik: Satu snip dan dia merasakan pencapaian yang luar biasa." Tetapkan dia dengan setrip kertas tipis berwarna dan wadah untuk memotongnya, lalu biarkan dia memotong strip untuk ditempelkan ke piring kertas untuk hiasan dinding. Benang juga berfungsi dengan baik untuk praktik gunting.Sedangkan untuk menulis, jika anak Anda menunjukkan minat menggunakan pensil dan ingin bergerak melampaui coretan, loop, dan corat-coret tetapi frustrasi karena ia tidak dapat membuat huruf, ia mungkin akan menendang keluar dengan membodohi stensil atau menelusuri , katanya. Keduanya membiarkan dia berlatih memegang pensil dan menggunakannya seperti orang dewasa, dan mereka tidak akan mencegahnya menulis tanpa mereka di kemudian hari.Juga biarkan dia menyalin atau melacak daftar belanjaan atau agenda Anda. "Kami bermain restoran dan toko sepanjang waktu, dengan anak-anak menyalin menu dan daftar langsung dari papan tulis," katanya.

Rahasia # 3: Struktur dan rutinitas sangat penting untuk tidur siang yang mudah.Mungkin tampak luar biasa bahwa anak Anda berhasil tidur siang dengan sekelompok anak-anak lain di ruangan ketika Anda tidak bisa tidur sebentar di tempat tidurnya sendiri yang nyaman, tetapi prasekolah memiliki kelebihan dibandingkan rumah, jelasnya. "Anakmu bersama sekelompok anak lain yang melakukan hal yang sama, jadi lebih mudah untuk pergi bersama yang lain." Bahkan jika Anda tidak dapat mengimpor sepuluh anak usia 3 tahun lainnya setiap hari saat tidur siang, ada beberapa trik lain.Dia merekomendasikan agar Anda pertama kali memberinya waktu untuk bersantai sebelum tidur siangnya — setengah jam minimum — berhati-hati untuk tidak menyarankan kegiatan yang begitu mengasyikkan baginya sehingga ia memenangkan tidak ingin mengganggu tidur. Selanjutnya, buat rutinitas: waktu yang sama, musik yang sama, tempat tidur yang sama, dan harapan yang sama: tenang atau tidur.Mengurangi gangguan juga dapat membantu, katanya, yang mengelola kipas (tidak dapat dijangkau) untuk memblokir kebisingan latar belakang dan menunjukkan bahwa anak-anak gelisah menutupi mata mereka dengan selimut sehingga mereka tidak tergoda untuk terus melihat-lihat.


Rahasia # 4: Bagaimana Anda mengatakan hal-hal sama pentingnya dengan apa yang Anda katakan.

Kesulitan mendapatkan perhatian anak Anda? Jangan meninggikan suaramu, kecuali bernyanyi. "Anak-anak tidak peduli bagaimana caramu," katanya. "Jika saya membaca dan mereka tidak mendengarkan dan saya mulai menyanyikan ceritanya, mereka akan diam."

Tetapi Anda tidak dapat mengandalkan lagu saja. Guru mencoba untuk bergantian taktik verbal, menggunakan bisikan atau suara yang berbeda atau dengan diam-diam mengucapkan kata-kata untuk membuat anak-anak fokus pada mereka. Mereka juga menggunakan isyarat visual, seperti mengangkat tangan di udara atau menyentuh jari mereka ke hidung mereka dan meminta anak-anak untuk melakukan hal yang sama ketika mereka diam.

Dan begitu Anda mendapatkan perhatian penuh anak Anda, jaga instruksi Anda tetap jelas, singkat, dan langsung, katanya,. "Jangan mulai dengan mengatakan bahwa jika mereka di atas meja itu mungkin rusak. Katakan, 'turunlah'" - ​​dan jelaskan nanti.


Rahasia # 5: Anak Anda ingin berpakaian sendiri.

Sebagian besar anak-anak muda benar-benar menginginkan perasaan bebas, percaya diri, dan prestasi yang mereka bawa. Hanya saja pakaian mereka menghalangi. Untuk membuatnya lebih mudah, "perhitungkan dimana perkembangan anak Anda ketika Anda membeli pakaiannya," katanya. Misalnya, seorang anak berusia 3 tahun tidak akan melakukan hal yang sama dengan celana jins dengan ritsleting dan kancing seperti yang akan dia lakukan dalam celana pinggang-elastis.

Kemudian kembangkan cara-cara khusus untuk membantunya sukses. Ini mungkin berarti mengatur pakaiannya malam sebelumnya dalam bentuk seseorang di lantai, membiasakan mengenakan kostum dan pakaian saat Anda tidak berada di bawah tekanan waktu atau melabeli pakaian sehingga anak Anda dapat membedakan bagian depan dari belakang.

Untuk membantu anak Anda belajar cara memanipulasi ritsleting dan tombol, biarkan dia berlatih pada orang lain agar dia dapat melihat apa yang dia lakukan. "Sangat penting untuk melakukan ini dengan pakaian asli — pakaian boneka jauh lebih sulit," katanya. "Kami membiarkan anak-anak kami menaruh pakaian salju mereka di atas boneka beruang besar." Dan menawarkan untuk membiarkan anak Anda mengancingkan atau merekatkan mantel Anda setelah Anda mengancing atau mengaitkan dia memberi dia perasaan berprestasi juga. 


Rahasia # 6: Bergiliran dan berbagi tidak harus traumatis.

Sebagai orang dewasa, Anda tahu Anda harus mengantre kadang-kadang, dan Anda merasa nyaman dengan itu selama tidak ada yang memotong di depan Anda. Anak-anak memiliki harapan yang sama tentang keadilan, katakanlah guru. Sebagian besar akan berbagi dan bergantian selama sistemnya adil. "Ketika dua anak berdebat tentang satu objek, kita berbicara tentang bagaimana pertempuran tidak akan memperbaiki masalah tetapi hanya akan membuat mereka menangis dan merasa marah," katanya. "Aku memberitahu orang yang paling kesal, 'Biarkan aku mendengar Billy dan kemudian aku akan mendengarmu.' Dia akan segera tenang karena dia sekarang tahu bahwa aku akan mendengarkan kedua belah pihak. " Kemudian dia meminta anak-anak untuk setuju bahwa di masa depan mereka akan meminta mainan itu dengan baik dan melepaskannya ketika mereka selesai dengan itu. "Tujuh dari sepuluh, anak itu akan menyerahkan mainan saat itu juga."

Jika pendekatan ini tidak berhasil, Anda mungkin harus memformalkan proses berbagi. Berikan anak yang menunggu mainan (juga yang sudah memainkannya) ukuran yang akurat tentang berapa lama sampai giliran dia, daripada hanya mengatakan menunggu sampai "nanti" atau bahwa dia akan mendapatkan gilirannya "dalam sedikit sementara, "katanya. Dia sukses menggunakan timer dan jam telur untuk jadwal penggunaan mainan populer. bahkan telah menggunakan lembar pendaftaran untuk beberapa barang yang sangat diinginkan. "Bahkan seorang anak berusia tiga tahun dapat memahami bahwa itu akan menjadi gilirannya ketika namanya muncul. Ini juga berfungsi sebagai representasi grafis dari konsep menunggu giliran Anda, dan itu praktik yang baik untuk anak-anak untuk mencetak nama mereka di atasnya, " dia berkata.



Rahasia # 7: Mainkan mungkin semua pendidikan yang dibutuhkan anak prasekolah Anda.

"Saya ingin berpikir anak-anak pulang dari kelas saya dan berkata, 'Saya sangat senang. Saya bermain sepanjang hari,'" katanya, "karena itulah cara anak-anak belajar."

Jadi, bahkan jika Anda memutuskan untuk mendorong beberapa akademisi di rumah, fokusnya harus lebih menyenangkan daripada belajar menghafal. Sangat mudah untuk menggunakan huruf dalam proyek dan game, seperti proyek keaksaraan favorit : matematika pribadi dan buku berhitung. "Kami mengambil foto atau memotong gambar dari segala sesuatu yang dimulai dengan huruf tertentu - atau mencari kelompok satu, dua atau tiga objek dan seterusnya - dan membuatnya menjadi buku."

Dan ingat, salah satu alasan anak Anda dapat melepaskan diri dan menikmati dirinya sendiri di tempat pertama adalah bahwa ia memiliki senjata rahasianya sendiri: fondasi cinta tanpa syarat yang menunggunya di rumah.
7 Rahasia Guru Preschool 7 Rahasia Guru Preschool Reviewed by Krismanto on Mei 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.