Tips untuk Menangani Hari Pertama Preschool

Tips untuk Menangani Hari Pertama Preschool - Bahkan jika anak prasekolah pemula Anda akan berada jauh dari rumah hanya selama beberapa jam, hari pertama sekolah adalah langkah besar bagi seseorang yang mengenakan sepatu kets seperti itu. Bantu dia melakukan itu (dan hari-hari dan minggu-minggu mendatang) dengan strategi siap-untuk-sekolah ini.




Anak prasekolah Anda telah bermain sekolah dengan boneka binatangnya selama beberapa minggu sekarang, telah memiliki teman bermain dengan beberapa teman sekelasnya, dan tidak dapat berhenti berbicara tentang kotak makan siang dan ranselnya yang baru (Kereta dan mobil di keduanya? Sangat keren!). Semua persiapan yang baik untuk hari besar ke depan - dan tanda-tanda bagus bahwa murid berukuran pint Anda siap untuk debut prasekolahnya. Namun, apakah antisipasi yang penuh semangat itu akan menjadi transisi yang mulus dan bebas stres pada hari pertama? Mungkin - atau mungkin tidak sebanyak yang Anda harapkan. Either way, tips ini dapat membuat hari pertama prasekolah (dan hari-hari setelah) pengalaman yang lebih mudah dikelola untuk si kecil - dan untuk Anda.


First Day of Preschool Tips 1: Jangan terburu-buru sepanjang pagi.

Tidak ada yang suka mengikuti rutinitas pagi sekolah - terutama pada hari pertama. Jadi siapkan semua orang pada jam yang wajar. Dengan begitu, Anda tidak perlu terburu-buru anak Anda saat dia mengunyah makan paginya - atau berisiko terlambat karena Anda harus menjinakkan kemarahan Anda.


First Day of Preschool Tips 2: Tiba dengan sangat awal.
Dengan cara ini, si kecil Anda bisa perlahan-lahan menetap sebelum tindakan nyata dimulai. Dia juga akan mendapatkan lebih banyak waktu bersama dengan guru, juga, yang akan lebih sulit dilakukan setelah semua anak lain ada di sana untuk memerhatikan perhatiannya.


First Day of Preschool Tips 3: Bawalah objek yang nyaman.

Jika prasekolah mengizinkannya, biarkan anak Anda membawa boneka binatang favoritnya (atau selimut, atau benda apa pun yang melakukan trik) sehingga pengaturan baru tidak terasa begitu menakutkan. Dan begitu tot teddy Anda merasa nyaman dengan lingkungannya, ia akan melepaskan kecintaannya - atau setidaknya meninggalkannya di kamar kecil ketika ia bermain. (Jika ada aturan tidak suka di sekolah, ikuti langkah-langkah ini untuk membantunya memisahkan dari objek keamanannya di sekolah.)


First Day of Preschool Tip 4: Kenakan wajah bahagia.

Kecemasan mungkin memakan Anda di dalam, tetapi jangan biarkan - saraf sangat menular. Jika nada Anda ceria dan Anda tampak yakin bahwa anak Anda akan bersenang-senang, ada kemungkinan lebih besar bahwa dia akan optimis juga.


Hari Pertama Prasekolah Tips 5: Berkeliaran, tetapi jangan hover.


Banyak prasekolah membiarkan (atau bahkan mendorong itu) orang tua tinggal di kelas untuk semua atau sebagian dari beberapa hari pertama, jadi jika Anda bisa mengayunkannya, tetaplah di sana. Mengetahui bahwa Anda berada dalam jarak yang dekat akan memberi keberanian pada anak Anda untuk menjelajahi penggalian barunya. Kemudian, saat anak Anda merasa lebih aman, perlahan-lahan meleleh ke latar belakang. Tujuan Anda adalah membiarkan guru mengambil alih sehingga Anda dapat melanjutkan hari Anda.


First Day of Preschool Tips 6: Tetap selamat tinggal singkat dan manis.

Ketika itu adalah isyarat Anda untuk keluar, tahan air mata Anda sedikit lebih lama (tersenyum membantu menguraikan alur-alur di alis Anda yang khawatir), beri pelukan anak prasekolah Anda yang baru, dan beri tahu dia kapan Anda akan kembali ("Saya akan menjemputmu setelah makan siang ”). Lalu keluarlah - jangan berlama-lama (dia tidak bisa melanjutkan harinya sampai Anda melakukannya). Dan tidak peduli seberapa menggoda, tidak pernah menyelinap keluar ketika anak prasekolah Anda melihat ke arah lain. Itu akan membuatnya merasa tidak aman dan kurang percaya.

Ingatlah, itu normal bagi anak-anak untuk mengalami kehancuran ketika saatnya untuk berpisah (meski banyak yang tidak). Tetapi bahkan jika anak Anda melolong seperti banshee dan menempel seperti teritip, kemungkinan dia akan baik-baik saja lima menit setelah Anda keluar dari pintu. Jika butuh waktu lama bagi si kecil untuk menyesuaikan diri, jangan panik - guru prasekolah (dan asistennya) telah melihat semuanya dan mereka tahu apa yang harus dilakukan, jadi mintalah bantuan gurunya. Jangan kaget jika anak Anda terlalu senang untuk menyapa Anda (atau berbicara tentang harinya) begitu prasekolah mengambil gulungan sekitar!
Tips untuk Menangani Hari Pertama Preschool Tips untuk Menangani Hari Pertama Preschool Reviewed by Krismanto on Mei 07, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.